Rabu, 09 November 2016

Cerdas Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Kartu undangan pernikahan merupakan hal yang wajib di persiapkan secara matang untuk kalian yang akan melangsungkan pernikahan. Akan lebih baik lagi jika kalian mempersiapkannya jauh-jauh hari karena kartu undangan pernikahan merupakan langkah awal bagaimana acara pernikahan tersebut bisa dikatakan lancar dan sukses.

Akhir-akhir ini sudah mulai banyak sekali bermunculan kartu undangan dengan desain yang unik, simple tapi tetap tidak terlepas dari kesan mewahnya. Banyak pula bermunculan para penjual kartu undangan pernikahan murah. Nah lantas bagaimana cara memilih kartu undangan pernikahan yang baik dan diharapkan dapat menyampaikan informasi yang jelas tentang siapa yang menikah, kapan digelarnya pernikahan tersebut, lokasi dimana dan sebagainya. Mari simak beberapa kiat-kiat cerdas memilih kartu undangan pernikahan :

  1. Cari desain undangan atau buatlah desain undangan sebanyak mungkin. Kalian juga bisa meniru desain undangan pernikahan yang pernah kalian dapatkan dari keluarga atau rekan yang telah melangsungkan pernikahan terlebih dahulu. Jika kalian tidak ingin direpotkan untuk membuat desain undangan pernikahan, boleh juga kalian pergi ke percetakan atau tempat pembuat kartu undangan yang sudah profesional seperti Merit Souvenir.
  2.  Setelah itu obrolkan kembali dengan pasangan mengenai beberapa undangan yang unik dan bagus. Agar hasilnya lebih memuaskan dan sempurna, sebaiknya mencari kartu undangan pernikahan dua bulan sebelum hari `–H.  
  3. Jangan lupa untuk obrolkan juga kartu undangan tersebut ke masing-masing keluarga. Seringkali perang mulut muncul karena ingin memastikan apakah desain undangan sudah benar-benar cocok.
  4. Denah lokasi menjadi salah satu syarat penting yang wajib di cantumkan dalam kartu undangan. Ingat, bahwa tidak semua orang mengerti akan lokasi tempat pernikahan kalian digelar nantinya apalagi, keluarga atau rekan yang datang dari luar kota bahkan luar pulau.
  5. Jika kalian tidak punya banyak waktu dan ingin menghemat biaya sebaiknya tanyakan pada tempat pembuat kartu undangan adakah pilihan paket hemat untuk undangan dan souvenir seperti di merit souvenir serta, pilihlah kartu undangan yang telah di tawarkan oleh tempat pembuat kartu undangan. Karena kalian tinggal mengganti nama, tanggal, alamat dan lain sebagainya.
  6. Pilihlah jenis font yang mudah di baca, jangan hanya memilih jenis font yang unik tapi mengesampingkan apakah jenis font tersebut mudah di baca oleh orang-orang yang akan kalian undang.
  7. Setelah selesai mendesain, jangan lupa untuk periksa dan baca kembali apakah isi dari kartu undangan tersebut sudah benar. Jika yakin dirasa sudah benar barulah kalian mencetak kartu undangan pernikahan tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar